Membeli Inline Skate - Membeli Roda pengganti.

Poin-poin yang perlu diketahui ketika mempertimbangkan membeli roda pengganti inline skate.  
 

Setelah bermain inline skate, anda akan merasakan bahwa roda dari inline skate anda akan pelan-pelan terkikis. semakin sering anda menggunakan tekanan yang kuat, seperti gerakan slide, rem, menikung dan lainnya, roda akan lebih cepat lagi terkikis. Seiring waktu berjalan, qualitas gelindingan atau lancarnya meluncur pasti akan berkurang. Tenaga yang harus dikeluarkan menjadi semakin besar dan perlahan tapi pasti, sensasi meluncur menjadi tidak seru. Ini merupakan pertanda bahwa anda betul-betul menyukai olah raga inline skate dan akan terus berusaha memperbaiki diri. Disinilah konsep "mengganti roda" ingin kami perkenalkan.

Cara mengganti roda kami kenalkan di video Fun2Skate "membongkar roda", tetapi cara memilih roda yang cocok untuk anda merupakan tantangan tersendiri. Sebab ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan pada saat membeli roda pengganti. Ukuran, kekerasan, fungsi, daya kenyal, merek hanya merupakan sebagian dari faktor yang harus dipertimbangkan pada saat mempertimbangkan roda pengganti. Anda tidak perlu khawatir, sebab Fun2Skate telah menyusun video edukasi untuk memperkenalkan cara yang pas untuk menemukan roda untuk anda. 

Membeli roda pengganti memang tidak semudah membeli telur di pasar, tapi kami mengerti pasar inline skate sehingga siapa tahu kami bisa menjadi warung beli roda inline skate anda. 

Bagi anda yang kesulitan memahami video diatas berikut penjelasan singkat mengenai ke-4 tips membeli roda pengganti inline skate:

Kami menguji 5 jenis ban dengan tes kekenyalan, ternyata, satunya bukan sepatu roda inline skate jadi hati2 ketika beli.  

1. Pastikan Spesifikasi

Memastikan ukuran roda sepatu roda anda penting ketika membeli penggantinya. Jangan sampai roda yang dibeli salah. Pastikan juga ukuran roda maksimum dari sepatu roda anda. Siapa tahu harus ganti frame.  

2. Pastikan Jenis Qualitas

Apakah anda ingin roda latihan / roda tanding / hanya roda pengganti, karena akan memperngaruhi: 

3. Harga 

Harga roda tanding bisa sangat mahal, bahkan bisa lebih mahal dari sepatu roda itu sendiri. Pastikan anda mengerti budget anda ketika membeli. 

4. Merek. 

Hampir setiap pemain memiliki merek andalan. Coba tanya2 kira2 produk keluaran mana yang menjadi andalan anda? 

 

Tips terakhir adalah coba tanya dulu ke toko apakah mereka punya stock atau tidak akan roda yang anda cari.