Belajar Merawat Inline Skate - Mencuci bearing dengan Air 

     Bearing merupakan salah satu bagian inline skate yang cukup menentukan dalam kemampuan bermain inline skate. Masalah juara atau tidak bisa berujung kepada kemampuan sesorang merawat bearingnya. Salah satu kendala yang akan ditemui setiap pemain adalah apabila bearing kotor terus bagaimana? Indikator kalau bearing kotor adalah ketika mencoba memutar ban, bannya tidak memutar dengan mulus. Ada hambatan yang membuat putaran roda dan bearing menjadi tidak lancar, sehingga performa main menjadi menurun dan intinya inline skate tidak enak dipakai.

      Kalau sesuatu menjadi kotor, logikanya harus dicuci. Tetapi dicuci bagaimana? Karena bearing sifatnya cukup ringkih: kalau berkarat atau kotor, kinerja bearing tidak akan sempurna. Sehingga kalau tidak dicuci sempurna, tidak akan optimal hasilnya. Kalau tidak dikeringkan secara sempurna tidak akan lancar dan kalau dibersihkan dengan metode yang benar, jadinya malah harus ganti bearing baru.

      Mencuci bearing dengan air adalah metode yang kontroversial. Banyak yang akan mencegah anda melakukannya. Karena alasan-alasan tadi. Hanya saja, menurut pengalaman kami, mencuci dengan air memiliki keunggulan spesifik dibandingkan menggunakan bensin atau citrus. Khusus untuk perkara lumpur, air dan kotoran karena main hujan, hanya airlah yang dapat membersihkan tuntas kotoran yang terikat di bearing. Jadi apabila anda bermain pada saat hujan dan keesokan harinya roda sepatu roda anda tidak bisa berputar, dibandingkan citrus atau bensin, membersihkan menggunakan air akan menghasilkan bearing paling bersih. Tinggal permasalahan menggeringkan dengan sempurna dan melumasi dengan baik agar bearing awet dan bersih.